Jum'at, 24 Januari 2020

Kemenag Jember dan PCNU Jember Gelar Bimbingan Pranikah

 

 

Untuk menghindari agar perceraian dalam rumah tangga tidaklah mudah. Bahtera dalam rumah tangga tak ada yang bisa memastikan keutuhannya.Meskipun pasangan suami banyak yang berharap dipisahkan maut. Namun tak sedikit yang bubar ditengah jalan. Ada yang disebabkan masalah ekonomi, pihak ketiga yang sama sama sibuk bekerja bahkan hal yang sepele juga bisa seperti berebut HP. Kegiatan ini berlangsung Rabu (27/11)

Marisa Selvy Helphiana psikolog yang  memberikan materi saat itu menyampikan bahwa moment  penting untuk menjaga bahtera rumah tangga adalah saat sebelum menikah menurutnya remaja atau seseorang  sudah siap menikah  tapi  masih menyimpan rasa gengsi, sehingga watak aslinya belum terlihat, demikian juga orang memiliki karakter yang berbeda , apabila masing masing pasangan tidak memahami karakternya maka bisa memicu  pertengkaran sehingga menyebabkan hancurnya rumah tangga akhirnya terjadinya perceraian.

Sedangkan Kepala Kankemenag Jember H. Muhammad menjelaskan bahwa trejadinya perceraian dalam rumah tangga sejatinya bukan sesuatu yang diinginkan, namun karena ada faktor yang tidak jelas dan tidak bisa dipertahankan maka bahtera rumah tangga pun bisa bubar. Sekalipun pasangan yang sudah menikah.tersebt punya keturunan atau anak. Untuk pertemuan Binwin kali ini berbeda dengan sebelumnya karena yang memberi materi harus sudah orang yang ada sertifikat keahlian .  Ratna