Jum'at, 24 Januari 2020

Pelatihan Mobiletraining Unit kerjasama BLK Jember dan KUA Kec. Silo

Silo. Sejak dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember, Selasa, 17 September 2019, Pelatihan Mobiletraining Unit (MTU) Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktifitas oleh UPT BLK Jember Program APBN 2019 bekerjasama dengan KUA Kec. Silo diikuti oleh 16 peserta yang dilaksanakan  selama 25 hari. “Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan keumatan dalam bidang pengembangan ekonomi masyarakat’ demikian sambutan Bapak Kepala Kankemenag Jember, H. Muhammad, S.Sos, M.Pd, pada acara pembukaan pelatihan tersebut.

Sepanjang pelaksanaan kegiatan pelatihan, peserta yang terdiri dari 15 ibu-ibu rumah tangga dan 1 peserta putra menerima pelatihan berupa teori dan praktik yang dipandu oleh instruktur dari BLK Jember, Ibu Novita. Panitia penyelenggara, para Penyuluh Agama Honorer Silo sebagai penyelenggara dalam laporan terakhirnya menyatakan bahwa seluruh peserta aktif dalam melakukan kegiatan. Pada saat penutupan pelatihan, diserahkan sertifikat lulus dan uang saku bagi seluruh peserta.

“Ujian yang sebenar-benarnya adalah ketika bagaimana anda melayani klien”.  Ucapan Camat Silo, Soegeng Riyanto ini mengemuka pada acara penutupan Pelatihan Tata Rias Rambut kerjasama antara BLK Jember dengan KUA Kec. Silo Selasa 15 Oktober 2019 di Aula KUA Kec. Silo. (@ Didik)