Rabu, 26 Februari 2020

LAUNCHING PENGRAJIN ANYAMAN BAMBU DI KAMPUNG ZAKAT

 

LAUNCHING PEGRAJIN ANYAMAN BAMBU DI KAMPUNG ZAKAT

Jember, Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember   menjalin kerjasama lagi dengan Dinas Perdagangan pada hari Kamis (14/2) bertempat di Kampung Zakat , Dusun Paceh Desa Jambearum Kecamatan Sumberjambe , kampong ini yang menjadi binaan dari Kementerian Agama Kabupaten Jember.  Untuk kali ini dengan Melaunching Program Pengrajin Ayaman Bambu yang juga bersinergi dengan program YBM PLN  UP3 Jember serta Lazis Nurul Falah , tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Camat Sumberjambe, Polsek, Koramil, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan  warga yang menjadi binaan Kampung Zakat.

  1. Mohammad Muslim (Penyelenggara Syariah) yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember yang pada saat ini tidak bisa hadir karena ada hal yang tidak bisa ditinggalkan  menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas partisipasi nya sehingga Kampung Zakat ini bisa terus berjalan dengan baik dan semakin berkembang. Beliau juga berpesan agar supaya kampong zakat ini selanjutnya dapat meningkatkan terus kepada warga binaannya sehingga warga binaan ini nantinya selain dapat meningkatkan tarap hidup tapi juga sudah mandiri dalam hal pekerjaannya.

Sedangkan Camat Sumberjambe  (Choidir) menyampaikan terima kasih kepada para donator yang menjadi warga binaan di kampong zakat ini , secara tidak langsung kami bangga dengan  berdirinya kampong zakat disini karena sangat membantu warga di dusun paceh, bisa  menambah pengetahuan serta wawasan tentang kehidupan kedepannya sehingga akan menaikkan tarap hidup secara bertahap .Selanjutnya kalau anyaman bambu didusun ini untuk bambunya  tidak usah beli jadi bahan untuk pembuatannya sudah siap dan mudah dicari  tinggal pemasarannya, maka bpk camat berharap dinas perdagangan dapat mmbantu pemasarannya..

Sedangkan Lazis Nurul falah itu membantu dibidang TPQ dan Diniyah , anak anak  kalau sore sampai mahgrib dibantu dari ustad dan ustadah dari Nurul Falah dengan tujuan anak anak yang tinggal dikampong zakat itu mempunyai bekal ilmu  kedepannya

Dilanjutkan Dharma Wanita Kantor kementerian Agama yang diketuai oleh Ibu Hj Bustami dengan menyerahkan baju pantas pakai yang diberikan kepada perwakilan yang berhak menerimanya   . ratna