Jum'at, 24 Januari 2020

Penyerahan Santunan Dan Buka Bersama Yatim & Dua’afa Dikampung Zakat Terpadu

Penyampaian Santunan Zakat , Infaq, Shodaqoh dan Buka Bersama UPZ Kemenag, BAZNAS , Lembaga Amil Zakat  se Kab. Jember.

Kab Jember ( Humas) , Bertempat di dusun Paceh desa Sumberpakem Kecamatan Sumberjambe dilaksanakan acara Penyampaian Santunan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Buka Bersama  Hari rabu (6/6) . Para mustahiq penerima sejumlah 241 yang terdiri dari  215 orang  mustahiq dan 26 anak  yatim  ini memperoleh bagian zakat,  berdasarkan kupon yang telah disebarkan oleh panitia sebelumnya . Pembagian Zakat ini terlaksanakan atas kerjasama UPZ  Kemenag dan BAZNAS dan Lembaga Amil Zakat  Kabupaten Jember.

Menurut Penyelenggara Syariah KanKemenag Kab. Jember  H. Moh Muslim , Zakat yang didistribusikan adalah dari  pengumpulan zakat karyawan dan karyawati KanKemenag Kab Jember dan zakat profesi. Pendistribusian berupa beras , kue, sirup, dan uang . Dengan adanya penyaluran ini para mustahiq diharapkan supaya zakat yang telah diterima bisa disyukuri . Dan mudah mudhan di Tahun yang akan datang zakat yang diterima bisa  lebih banyak.

Selanjutnya KanKemenag Kab Jember H. Moh. Fachrur Rozi  menyampaikan bahwa Zakat ini bisa terkumpul karena kerjasama UPZ Kemenag dan BAZNAS, serta  Lembaga Amil  Zakat  se   Kab. Jember   untuk itu terima kasih  kepada BAZNAS  serta Lembaga Amil Zakat yang telah dapat bekerja sama  dengan baik ,   kampong zakat terpadu ini  merupakan binaan dari Kantor  Kementerian Agama Kab Jember yang telah diresmikan oleh Kepala Kantor Kementerian Wilayah Propinsi  Jawa Timur ( H. Syamsul Bahri ) beberapa bulan yang lalu (15/3)  dengan kerja sama yang baik  itu  semoga kita akan dimudahkan dalam urusan dunia dan akhirat nantinya serta kita selalu mendapatkan barokahnya. Ratna