Jum'at, 24 Januari 2020

Pelatihan Peningkatan Kopetensi Guru Matematika MI Tahun 2019

                                       Pelatihan Peningkatan Kopentensi Guru Matematika  MI Tahun 2019

Kab. Jember ( Pendma), Dalam rangka peningkatan pengetahuan dan sekaligus pelatihan bagi  guru MI di bidang Matematika  maka pada hari Selasa (24/5) selama dua hari telah dilangsungkan kegiatan Pelatihan Matematika bagi Guru Madrasah Ibdaiyah  yang dikiuti 300 orang  tempat  pelaksanaannya di Gedung serbaguna  IAIN Jember.

Acara kegiatan pelatihan bagi guru MI dibidang Matematika ini dibuka langsung oleh  Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Jember   Muhammad.  Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa  mengapresiasi sekali dengan pelatihan Matematika untuk Guru MI karena dengan adanya pelatihan bersama semacam ini akan bisa menyamakan persepsi dan mengatur strategi   khususnya dalam hal pelajaran matematika demikian juga agar anak didik yang ada di Madrasah tidak ketinggalan dengan yang lain untuk menuju Madrasah yang hebat dan Madrasah yang bermartabat.  Madrasah juga harus mengedepankan pendidikan agama selain pendidikan dibidang umum.   Selanjutnya beliau menyampaikan  agar para peserta dapat mengikuti pelatihan ini sampai tuntas dan tanyakan apabila masih ada kedala ke nara sumber agar nantinya setelah pelatihan ini bisa mempraktekkannya di Madrasah masing masing .

Sedangkan nara sumber yang dihadirkan  Team Math Master dari Solo ini memberikan ulasan sebelum dimulainya pelatihan bahwa pelatihan ini guna mengevaluasi  seberapa berhasilnya anak didik yang diasuhnya pada tahun sebelumnya, karena Madrasah sekarang  sangatlah ketat dalam bersaing  dengan Sekolah yang ada di Sekolah umum .   Harapan dari Team Math Master ini agar supaya Madrasah lebih hebat dari sekolah umum. Ratna