Jum'at, 24 Januari 2020

Peluncuran Ekstra Tahfidz di MTsN 9 Jember

                                                

Sebagai sebuah madrasah yang kian berkembang di tengah masyarakat, MTs Negeri 9 Jember pada tahun pembelajaran 2019/2020  mengembangkan kegiatan baru yang dinaungi wadah ekstrakurikuler dengan tajuk Ekstra Tahfiz.

Mengapa ekstra tahfiz diadakan? Menurut Bapak Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd. selaku kepala madrasah menyatakan bahwa ekstra ini merupakan wujud pemenuhan adanya tantangan memunculkan generasi penghafal Quran, juga desakan masyarakat yang putra-putrinya memiliki bekal hafalan dari tingkat dasarnya. Maka terwujudlah niat mulia dari madrasah dengan dukungan wali murid dan keluarga besar MTs Negeri 9 Jember menghadirkan ekstra tahfiz dengan mendatangkan ustaz/ustazah pembina ke madrasah tiap hari Senin s.d. Jumat.

Sesudah diberi kesempatan untuk menguji tingkat hafalan peserta ekstra tahfiz, Bapak Muhammad, S.Sos.,M.Pd.I, selaku Kepala kementerian Agama Kabupaten Jember menyampaikan apresiasi positif dengan adanya ekstra tahfiz ini.

“Saya mengapresiasi adanya ekstra tahfiz ini, karena dengan masuknya era 4.0, kita harus memperkokoh bidang pendidikan karakter moral yang beriman, bertakwa, dan berakhlakul karimah. Harus seimbang dengan karakter kinerja yang berorientasi ketangguhan, kegigihan, responsif dengan adanya perubahan.”

Akhir pesan beliau, Peserta didik sebagai generasi milenial harus dipersiapkan secara fisik dan mental untuk menghadapi perubahan zaman.

Barakallah untuk peluncuran ekstra tahfiz MTs Negeri 9 Jember tepat di hari Sumpah pemuda 28 Oktober 2019 oleh Bapak Muhammad, S.Sos., M.Pd.I, Kankemenag Kabupaten Jember, bersamaan dengan diadakannya kegiatan workshop “Penguatan Kompetensi Guru” yang diikuti oleh seluruh guru MTs Negeri 9 Jember.  (Esti)