Jum'at, 24 Januari 2020

Binkarsital KanKemenag Kabupaten Jember

                                                      Binkarsital Kantor Kementerian Agama  Kab. Jember

Kab. Jember (humas), Binkarsital merupakan ajang evaluasi dari semua kegiatan  yang telah dilakukan dari masing masing bagian dan juga merupakan bimbingan mental untuk semua ASN yang ada  di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember,  kegiatan berlangsung pada hari  Selasa (17/9) bertempat di aula Kankemenag Kab. Jember yang dihadiri  oleh Kasubag TU, para Kasi, Penyelenggara (Islam, Katolik, Kristen),   Ka. KUA, Pengawas Madrasah , Ka.Madrasah (MAN, MTs N, dan MIN), Penyuluh Agama Islam  dan Karyawan/ti  di Lingkungan Kankemenag Kab. Jember.

Dalam kegiatan Binkarsital kali ini dimulai dengan penyerahan bantuan dari UPZ Kemenag Kab. Jember   berupa pemberian bantuan   2  (dua) unit  bedah rumah untuk layak huni  di Kec. Balung dan Silo serta  4  (empat)  sepeda   dan 1 (satu) perangkat kebutuhan  sekolah bagi siswa  mustahiq    MIN Garahan Kec. Silo. Selanjutnya  pemberian materi dimasing –masing seksi untuk menyampaikan informasinya  dan  yang  terakhir ditutup  dengan  pengarahan dan pembinaan oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Jember (Muhammad).

Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Jember   Muhammad  dalam pengarahannya berharap kepada para ASN Kemenag Kab. Jember untu lebih meningkatkan kualitas kompetensi  dan kapasitas guna menciptakan ASN yang professional, beliau juga menyampaikan bahwa profesinalisme ASN tentunya dapat terwujud melalui perencanaan SDM, pengadaan, pengembangan kompentensi sampai dengan memasuki masa pensiun, yang sesuai dengan Undang –Undang  yang  menyangkut  tentang  Aparatur Sipil Negara.   Namun untuk menciptakan ASN yang professional itu menjadi  tantangan tersendiri manakala  berhadapan dengan berbagai  masalah yang sering muncul,  maka dari  itu dalam rangka mewujudkan hal tersebut perlu dilakukan upaya pembinaan dan pengembangan kompetensi ASN salah satu nya melalui kegiatan BINKARSITAL yang dilakukan secara berkesinambungan. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa era sekarang ini sudah zamannya era digital oleh karena itu mohon para ASN jangan sampai terlambat untuk mendapatkan informasi, ikuti terus apa yang seharusnya dapat meningkatkan cara kinerja yang  cepat dan tepat  diakhir pembinaannya beliau menekankan  ikuti 5 (lima) budaya kerja yang ada di Kemenag .Ratna