Berita

Pentasyarufan 3.024 Paket Ramadhan Oleh Kantor Kemenag Kabupaten Jember di Festival Ramadhan Bersama Gusmen Secara Daring

Minggu, 24 Maret 2024 15:19 WIB
  • Share this on:

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember
Hadir Sebagai Inspirasi

Jember (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember berkolaborasi dengan Baznas Jember,dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Kab. Jember diantaranya FOZ Jember, Lazisnu, Lazismu, BMH, RIZKI, YDSF, Yatim Mandiri, Amil Zakat Nurul Hayat, LAZ Persada, Azka Al Baitul Amien, dan Laziz Nurul Falah ikut memeriahkan Festival Ramadhan bersama Gusmen secara daring dengan menyalurkan 3.024 paket ramadhan yang diserahkan kepada para mustahiq, termasuk anak yatim piatu, janda, dan fakir miskin di Aula Utama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember (22/03).

Festival bertemakan “Kolabarasi Sejuta Cinta” ini, dihadiri oleh seluruh Pejabat dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA, perwakilan Pengawas madrasah/PAI, perwakilan Penyuluh Agama serta pimpinan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Kabupaten Jember, dan perwakilan 30 mustahiq.

Acara festival ini di ikuti oleh seluruh Kantor Kemenag Kabupaten atau Kota se-Indonesia secara daring. Di mana dalam pelaksanaan Festival ini melaksanakan penyerahan zakat/paket ramadhan secara serentak oleh Kemenag RI, Kanwil Kemenag Propinsi, KanKemenag Kab/Ko, Baznas RI, Baznas Provinsi, Baznas Kabupaten atau Kota, LAZNAS dari pusat hingga kabupaten. Termasuk oleh Kantor Kemenag Kab. Jember.

Dalam sambutannya, Akhmad Sruji Bahtiar tidak hanya menghadirkan semangat dan kehangatan, tetapi juga memberikan dorongan besar bagi kolaborasi dalam tema yang diusung, yaitu "Kolaborasi Sejuta Cinta".

Dalam suasana yang penuh kebersamaan dan keikhlasan, festival ini menjadi momentum penting dalam mempererat tali persaudaraan dan kepedulian sosial di tengah-tengah bulan suci Ramadhan. Acara yang diadakan secara daring ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kebersamaan tidak terbatas oleh batas fisik, tetapi meluas dalam jalinan kebaikan yang terhubung secara virtual.

Salah satu momen puncak dari festival ini adalah penyerahan 3.024 paket Ramadhan kepada para mustahiq, yang meliputi anak yatim piatu, janda, dan fakir miskin. Setiap paket Ramadhan senilai Rp. 200.000,- menjadi wujud nyata dari kepedulian kita bersama terhadap sesama, sekaligus sebagai bentuk dukungan dalam menjalani ibadah puasa di bulan penuh berkah ini.

Dalam kesempatan tersebut, Akhmad Sruji Bahtiar juga mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Gusmen, serta seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara ini. Ia menegaskan pentingnya kolaborasi antara lembaga, komunitas, dan masyarakat dalam mewujudkan kebaikan yang lebih besar.

 

"Kita tidak akan pernah kehabisan alasan untuk menolong sesama. Semangat kolaborasi dalam tema 'Kolaborasi Sejuta Cinta' hari ini harus kita jadikan sebagai inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Mari terus berbagi kasih dan kebaikan kepada sesama, karena hanya dengan begitu kita dapat memperkokoh pondasi kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan," ujar Akhmad Sruji Bahtiar dengan penuh semangat.

Plt. Penyelenggara Zawa Edy Sucipto menjelaskan bahwa paket ramadhan ini diperoleh dari pengumpulan zakat infaq, shodaqoh dari pegawai, madrasah, siswa-siswi, dan beberapa lembaga amil zakat yang ikut berpartisipasi pada kesuksesan kegiatan kolaborasi sejuta cinta ini.

"Alhamdulillah di tahun ini dapat menyalurkan 3.024 paket ramadhan, yang nantinya disebarkan pada titik-titik yang sudah ditentukan oleh panitia, " jelas Edy Sucipto.

Acara festival ini ditutup dengan acara buka puasa bersama, di ikuti oleh seluruh peserta yang hadir, dan semoga acara semacam ini bisa berkelanjutan.

#KementerianSemuaAgama

Editor:
Holid Hikmatullah
Kontributor:
Humas
Penulis:
Holid Hikmatullah
Fotografer:
Holid Hikmatullah

Kalender

April 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -