Berita

Seleksi CAT Tahap Pertama PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi 1445 H/2024 M: 89 Peserta Berkompetisi di Kabupaten Jember

Sabtu, 23 Desember 2023 09:27 WIB
  • Share this on:

Jember (Humas) – Sabtu (23/12/2023), sebanyak 89 peserta mengikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT) tahap pertama calon petugas Pelayanan Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan PPIH Arab Saudi tahun 1445 H/2024 M. Kegiatan ini berlangsung di aula utama kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Jember Nur Sholeh yang sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan menyampaikan, 47 peserta berasal dari PPIH Kloter yang terdiri dari 29 petugas kloter dan 18 pembimbing ibadah. Sementara itu, 42 peserta lainnya mewakili PPIH Arab Saudi, terdiri dari 3 orang bimbingan ibadah, 19 layanan akomodasi, 16 layanan konsumsi, dan 4 layanan transportasi.

Acara dibuka secara resmi oleh Kasubbag TU Kementerian Agama Kabupaten Jember, Ahmad Tholabi, yang menyampaikan harapannya agar seleksi ini dapat menghasilkan para petugas yang siap melayani para jamaah haji dengan baik. Tholabi juga menegaskan pentingnya peran PPIH dalam memastikan kelancaran dan kenyamanan ibadah haji.

Selain itu, acara dihadiri oleh Kabag TU Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Santoso, yang memberikan dukungan penuh terhadap proses seleksi ini. Eliana, Ketua Tim Pendaftaran, Pembatalan, dan Dokumen Haji Reguler Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, juga turut hadir memberikan arahan kepada peserta.

Proses seleksi menggunakan sistem CAT guna mengukur kemampuan dan keterampilan peserta dalam menangani berbagai aspek pelayanan haji. Seleksi ini diharapkan dapat menghasilkan petugas PPIH yang berkualitas dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji.

PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi memainkan peran penting dalam mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah haji. Keberhasilan peserta dalam tahap seleksi ini akan menjadi langkah awal mereka untuk terlibat aktif dalam melayani jamaah haji pada tahun yang akan datang.

Editor:
Holid Hikmatullah
Kontributor:
Holid Hikmatullah
Penulis:
Holid Hikmatullah
Fotografer:
Holid Hikmatullah

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -