Berita

Harapan Kepala Kantor Kemenag Jember, Melalui Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2023 Akan Menghasilkan Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan

Rabu, 29 November 2023 11:59 WIB
  • Share this on:

Jember (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jember, Ahmad Sruji Bahtiar, hari ini memimpin acara penting yang menandai langkah strategis dalam pengelolaan keuangan instansi tersebut. Acara yang digelar di aula utama kantor Kemenag Jember, Rabu (29/11) ini menyoroti penyusunan laporan keuangan tahun 2023 serta penyampaian laporan keuangan unit akuntansi kuasa pengguna anggaran tingkat satuan kerja (LK UAKPA) triwulan 3 tahun 2023.

Dalam sambutannya, Ahmad Sruji Bahtiar menyampaikan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam mengelola keuangan instansi, terutama di lingkungan Kantor Kemenag Jember. Ia mengakui bahwa laporan keuangan merupakan cerminan kesehatan keuangan dan efektivitas pengelolaan anggaran.

"Kami berkomitmen untuk menjaga integritas dan kredibilitas Kementerian Agama di Jember. Melalui acara ini, kami tidak hanya menyampaikan laporan keuangan, tetapi juga memberikan pendampingan bagi para penyusun laporan keuangan di wilayah kerja Kemenag Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, dan Lumajang," ujar Ahmad Sruji Bahtiar.

Penyusun laporan keuangan se-Wilker Jember (Kemenag Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, dan Lumajang) ini mendapatkan kesempatan untuk bertanya, berdiskusi, dan mendapatkan bimbingan langsung dari ahli keuangan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur diantaranya Rochmad, S.Ag (pranata keuangan APBN penyelia), Ahmad Fauzan (pengelola barang milik negara), Nur Rochmawati, SE (pranata keuangan APBN penyelia), dan Arif Yunaedy, ST (penata laksana barang mahir).

Selain itu, acara ini juga menjadi forum bagi para penyusun laporan keuangan untuk saling berbagi pengalaman dan best practice dalam penyusunan laporan keuangan yang berkualitas dan akurat. Ahmad Sruji Bahtiar berharap, melalui kegiatan ini, akan terjadi peningkatan kualitas laporan keuangan yang dihasilkan oleh seluruh satuan kerja di lingkungan Kemenag se-Wilker Jember.

Di akhir sambutannya Ahmad Sruji Bahtiar menyatakan bahwa Kemenag Jember akan terus mendukung para penyusun laporan keuangan dalam meningkatkan kapasitas dan pengetahuan mereka untuk menghasilkan laporan keuangan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bahwa pengelolaan keuangan di lingkungan Kemenag se-Wilker Jember semakin transparan, akuntabel, dan mampu memberikan manfaat yang optimal bagi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Editor:
Holid Hikmatullah
Kontributor:
Holid Hikmatullah
Penulis:
Holid Hikmatullah
Fotografer:
Holid Hikmatullah

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -