Berita

Kantor Kemenag Kabupaten Jember Gandeng PT. Taspen KC Jember, dan BSI Area Jember Gelar Gathering Layanan Ketaspenan untuk ASN

Kamis, 22 Pebruari 2024 15:48 WIB
  • Share this on:

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember
Hadir Sebagai Inspirasi

Jember (Humas) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jember bekerjasama dengan PT. Taspen Kantor Cabang Jember dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Jember menggelar kegiatan bertajuk "Gathering Layanan Ketaspenan untuk ASN" pada hari Kamis, (22/2/2024). Acara berlangsung di Aula Utama Kantor Kemenag Kabupaten Jember.

Gathering ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jember, Akhmad Sruji Bahtiar, Kepala Taspen KC Jember, Wiwin Wintarsih, Area Manager BSI Area Jember, Deni Cahyadi, dr. Cindy dari Rumah Sakit Jember Klinik, dan Puguh Dwi Santoso, Ketua Peternak Ikan Koi Jember. Acara ini juga diikuti oleh 100 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Jember yang akan memasuki masa purna tugas.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jember, Akhmad Sruji Bahtiar, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihaknya untuk memberikan layanan terbaik kepada para ASN yang akan memasuki masa purna tugas. "Kami berharap melalui kegiatan ini, ASN dapat memperoleh informasi yang bermanfaat terkait layanan keuangan dan persiapan menjelang masa pensiun," kata Akhmad Sruji Bahtiar.

Wiwin Wintarsih, Kepala Taspen KC Jember, mengungkapkan kegembiraannya atas kerjasama ini. "Taspen senantiasa berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan para ASN, terutama dalam persiapan memasuki masa pensiun. Kami berharap melalui gathering ini, ASN dapat memahami dan memanfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan," ucap Wiwin Wintarsih.

Sementara itu, Deni Cahyadi, Area Manager BSI Area Jember, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kepala Kantor Kemenag Kab. Jember yang telah memfasilitasi kegiatan ini, utamanya kepada seluruh peserta yang hadir. Beliau menyatakan bahwa BSI turut berperan dalam memberikan pemahaman mengenai pengelolaan keuangan yang baik kepada ASN. "Kami berharap para peserta dapat memanfaatkan layanan BSI untuk merencanakan keuangan mereka dengan baik," kata Deni Cahyadi.

Deni Cahyadi juga mensupport layanan Kantor Kementerian Agama Kab. Jember berupa sebuah mobil untuk operasional pelayanan haji tahun 1445 H/2024 M. Penyerahan secara simbolis mobil tersebut diterima langsung oleh Akhmad Sruji Bahtiar Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Jember.

Acara diisi dengan berbagai kegiatan, seperti seminar mengenai persiapan pensiun yang disampaikan oleh Wiwin Wintarsih, Kepala Taspen KC Jember, pemaparan layanan keuangan oleh Defty Etendardy dari BSI, pemaparan kewirausahaan oleh Puguh Dwi Santoso, Ketua Peternak Ikan Koi Jember, serta Talk Show Kesehatan oleh dr. Cindy dari Rumah Sakit Jember Klinik. Gathering ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para ASN terkait dengan layanan keuangan dan persiapan menjelang masa purna tugas. (hld)

#KementerianSemuaAgama

Editor:
Holid Hikmatullah
Kontributor:
Holid Hikmatullah
Penulis:
Holid Hikmatullah
Fotografer:
Holid Hikmatullah

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -