Berita

Kepala Kemenag Jember, Akhmad Sruji Bahtiar Sambut Peserta JAMARAH Angkatan 7 Tahun 2023 di Java Lotus Hotel

Kamis, 7 Desember 2023 11:06 WIB
  • Share this on:

Jember (Humas) – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jember, Ahmad Sruji Bahtiar, memberikan sambutan hangat kepada peserta Jagong Masalah Haji dan Umrah (JAMARAH) angkatan 7 Tahun 2023. Kegiatan ini digelar oleh Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, dan berlangsung di Java Lotus Hotel Jember, Kamis (7/12/2023).

Dalam sambutannya, Ahmad Sruji Bahtiar menyampaikan apresiasi atas kehadiran para peserta JAMARAH yang turut serta dalam kegiatan ini. Ia mengungkapkan bahwa JAMARAH merupakan platform penting untuk berdiskusi dan meningkatkan pemahaman terkait masalah haji dan umrah.

"Selamat datang kepada seluruh peserta JAMARAH angkatan 7 Tahun 2023. Kegiatan ini menjadi wadah yang sangat baik untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar haji dan umrah," ucap Kepala Kemenag Jember.

Kegiatan JAMARAH angkatan 7 Tahun 2023 ini di ikuti 50 peserta yang terdiri dari 10 orang perwakilan Instansi/lembaga terkait, 10 orang perwakilan Ormas/Tomas, dan 30 orang perwakilan jamaah haji/umrah dan dihadiri oleh narasumber yang kompeten di bidangnya, antara lain Umar Bashor, anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi PDIP. Beliau akan berbagi wawasan dan pemahaman mendalam mengenai kebijakan dan perkembangan terkini terkait haji dan umrah di Indonesia.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini adalah Abd. Haris, Kabid PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, yang akan memaparkan problematika penyelenggaraan ibadah haji di Jawa Timur. Dengan keberadaan narasumber yang berkompeten, diharapkan peserta JAMARAH dapat memperoleh informasi yang bermanfaat dan dapat diaplikasikan dalam pengembangan pengetahuan mereka.

Kepala Kemenag Jember berharap, kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarpetinggi dan pemerintah daerah, serta memperkuat kerjasama dalam upaya meningkatkan pelayanan haji dan umrah di Jember maupun di tingkat nasional.

Acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan terkait dengan ibadah haji dan umrah. Semoga dengan berbagai informasi dan diskusi yang disajikan dalam JAMARAH angkatan 7 ini, peserta dapat menjadi agen perubahan positif di masyarakat terkait dengan penyelenggaraan haji dan umrah di Indonesia.

Editor:
Holid Hikmatullah
Kontributor:
Holid Hikmatullah
Penulis:
Holid Hikmatullah
Fotografer:
Holid Hikmatullah

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -