Berita

Subkor PTP PAI PAUD Lakukan Pembinaan di Jember

Rabu, 18 Januari 2023 07:37 WIB
  • Share this on:

Jember (Humas) – Selasa (10/1/2023) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember berlangsung Pembinaan Pembelajaran  PAI dan Pemberdayaan FKGPAI TK. Acara ini digagas oleh pengurus FKGPAI TK Kabupaten Jember dan diikuti oleh 101 orang Guru PAI di TK, 12 Pengawas PAI tingkat Dasar  berlangsung dengan penuh antusias.

Dalam Sambutan Pembuka Kepala Seksi PAIS Nur Sholeh, S.Pd, M.Pd.I atas nama kepala Kantor, mendukung penuh aktivitas FKGPAI TK Kab. Jember. Kantor Kemenag Jember membuka ruang seluasnya untuk koordinasi dan berbagai upaya positif pengembangan PAI pada PAUD dan TK.  Nur Sholeh juga memberikan apresiasi kepada FKGPAI TK Kabupaten Jember yang telah menyelenggarakan acara ini serta dapat mengantarkan sekretaris FKGPAI TK Kabupaten Jember terpilih menjadi Sekretaris FKGPAI TK Provinsi Jawa Timur.

Lebih lanjut Nur Sholeh menjelaskan bahwa FKGPAI TK merupakan mitra dalam pengembangan PAI pada TK dan PAUD. "FKGPAI TK adalah organisasi profesi mitra binaan Kementerian Agama. Kemitraan yang sudah terjalin agar dikembangkan untuk lebih produktif dalam pengembangan PAI pada PAUD dan TK,”. Untuk pengembangan Pendidikan Agama Islam di TK, FKG harus menggandeng Pengawas PAI tingkat Dasar dalam pembinaan dan pembimbingan PAI di TK, ujarnya.

Pria kalem dan sabar ini juga meyakini, forum FKGPAI TK mampu menjadi sarana untuk belajar dan berorganisasi secara tepat. “Melalui pelaksanaan program organisasi, baik rutin atau program khusus, tiap anggota dapat saling berbagi informasi dan belajar satu sama lain. Dalam kaitan demikian, saya juga melihat koordinasi antara FKGPAI TK dengan Kankemenag Kabupaten Jember dan para pemangku kepentingan lainnya berjalan dengan baik," pungkasnya.

Sebagai Narasumber kegiatan ini adalah ibu Dra. Hj. Ida Zety Mahmudah, M.Pd.I (Subkor PTP PAI PAUD pada Bidang PAIS dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur) beliau banyak menyinggung perlunya penguatan organisasi FKG untuk lebih memajukan pendidikan Agama Islam di TK melalui kegiatan kegiatan yang digagas oleh FKG.” Sinergi Kegiatan dengan semua pihak dan dukungan dari Kasi PAIS akan lebih memperkuat FKG PAI TK di Jember.

Kegiatan ini berlangsung dengan menyenangkan dan berakhir sampai pukul 13.40 dan diakhiri dengan penyerahan SK Pengurus FKG PAI TK Tingkat Kecamatan. (hld)

Editor:
Holid Hikmatullah
Kontributor:
Holid Hikmatullah
Penulis:
Holid Hikmatullah
Fotografer:
Holid Hikmatullah

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -